Pengalaman kami di bidang digital marketing ditambah jalinan hubungan dengan banyak klien yang berbeda latar belakang membuat kami mengerti bahwa jasa dukungan sponsorship terhadap suatu acara merupakan hal yang penting.

Mempertemukan sponsorship secara end to end secara tepat memberikan manfaat bagi semua pihak. Dimana pihak pemberi dukungan mendapatkan ekspos marketing dan pada saat yang sama pihak penerima dukungan pun mencapai target pelaksanaan acaranya.

Inovasi kami dengan menawarkan jasa endorsement sourcing pun tak lepas dari beberapa afiliasi kerja yang telah sukses kami jembatani untuk mencari dukungan penyelenggaraan acara melalui sumbangsih jasa dan produk. Secara finansial dan moral.

Penguasaan kami terhadap manajemen sponsorship telah berkembang ke banyak bidang secara adaptif, dari awalnya memanfaatkan dunia internet hingga berekspansi ke bidang seni hiburan, pendidikan, kesehatan, olahraga bahkan lingkungan. Sebagaimana yang telah diterapkan pada Persebaya.co.id, Ngerock.com dan Jemping.com yang rutin dengan kegiatannya masing-masing.

sponsorship_proposal1

Siapa Saja yang Bisa Mendapatkan Sponsor?

Gravcode membantu pihak-pihak yang membutuhkan sponsor mulai dari komunitas, penyelenggaraan acara hingga individual yang memiliki potensi dan berprestasi di bidang masing-masing. Di Jemping.com kami mempertemukan tim atlet sepeda gunung Jemping dengan pendukung dari kalangan industri yang memiliki minat terhadap kemajuan bersepeda gunung. Sedangkan di Ngerock.com kami memiliki andil dalam acara seni hiburan independen yang kerap diadakan.

Apa yang Akan Didapatkan?

Setiap talenta, group, dan pelaksanaan acara yang memiliki kredibilitas dan potensi akan mendapatkan dukungan penuh dari pihak sponsor dan Gravcode. Kerjasama demi kelancaran tujuan antara pihak-pihak ini selanjutnya akan diperkuat dengan:

Dukungan Produk dan Jasa

Sponsor akan memberikan produk dan jasanya untuk dipergunakan menjadi pendukung. Misalnya sebuah perusahaan transportasi akan memberikan sumbangsih berupa transportasi, dan perusahaan kosmetik akan menawarkan penggunaan produknya sebagai pendukung dengan syarat dan kesepakatan tertentu.

Dukungan Secara Finansial

Finansial menjadi hal yang penting dalam suatu pelaksanaan acara atau mendukung kelancaran kerja sebuah tim dan komunitas. Dan sudah menjadi bagian dari usaha kami untuk mempertemukan pendukung dana yang tepat bagi mereka yang memiliki kompetensi dan dedikasi untuk terus berkembang dalam bidangnya masing-masing.

Dukungan Publikasi & Media

Pada bagian ini Gravcode akan banyak memiliki andil. Memanfaatkan pengalaman dan teknik marketing yang kami kuasai, mempublikasikan suatu gelaran event atau mengekspos sebuah tim atau individual tertentu untuk memperoleh sorotan publik merupakan bagian dari kerja kami selama ini.

Bagaimana Mendapatkan Dukungan Sponsorship Gravcode

Setiap tim, talenta maupun pelaksanaan acara tertentu membutuhkan ide dan rancangan kerja yang tepat dan kredibel. Maka dari itu sebuah proposal dengan latar belakang, tujuan dan penganggaran dana yang transparan jelas menjadi syarat mutlak. Sebelum melakukan konsultasi bersama.

Kompetensi penyelenggara pun akan menjadi pertimbangan tersendiri. Proposal sebuah pelaksanaan kompetisi sepakbola, atau penyelenggaraan event musik misalnya akan melalui tahapan sebagai berikut:

 

Verifikasi dan Validasi Proposal

Gravcode akan memeriksa kebenaran pernyataan dalam proposal. Mulai dari latar belakang, tujuan dan perhitungan anggaran dana yang dibutuhkan. Termasuk pencocokan data dan kebutuhan akan sponsornya. Tentang tujuan dan penawaran timbal balik pun akan dilakukan pertimbangan.

Evaluasi Proposal

Setelah menyelesaikan tahap verifikasi dan validasi maka evaluasi akan dilaksanakan. Evaluasi dititikberatkan pada value isi proposal. Mengukur keorisinalan konsep, efektifitas agenda, survei lapangan langsung dan mulai melakukan konsultasi tatap muka dan pengorganisasian.

Aktivasi Sponsor

Dengan selesainya dua tahap di atas dan diterimanya dukungan dari sponsor maka tahap aktivasi sponsor akan mulai dijalankan. Penerima sponsor harus menjalankan kaidah marketing sesuai tuntutan pemberi dukungan seperti kesepakatan yang tercantum dalam proposalnya atau pada konsultasi sebelumnya.


 

Tiga tahap tersebut membutuhkan minimal waktu tiga bulan sebelum hari pelaksanaan acara. Jika Anda termasuk individual kompeten yang aktif dan berprestasi. Seniman, musisi, atlet atau penulis. Atau komunitas berisikan anggota-anggota kreatif yang akan mengadakan acara mulai skala kecil hingga tingkat nasional. Sudah saatnya Anda bekerjasama dengan kami. Hubungi dan bicarakan dengan Gravcode.