Pengoptimalan Konversi Website dengan CRO

Conversion Rate Optimization (CRO) atau mudahnya teknik dalam mengoptimalkan konversi merupakan salah satu langkah untuk mengarahkan kunjungan yang diperoleh dari SEO mesin pencari atau dari refensi lainnya supaya dapat mengarah pada tujuan diinginkan dalam sebuah website. Lebih mudahnya dalam website e-commerce, CRO berfungsi untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan. Sebab tidak semua pengunjung merupakan pelanggan.

Saat pengunjung membuka website, CRO akan mengefisienkan trafik pengunjung dengan cara mengarahkan pada penawaran-penawaran yang menarik, agar pengunjung tertarik menelurusi lalu melakukan transaksi. Penawaran tersebut memanfaatkan fitur pada website yang telah dikombinasikan dengan desain serta isi konten yang menarik. Tujuan CRO antara lain pembayaran transaksi, penjualan produk atau jasa, peningkatan profit usaha, serta pengambilan nama untuk registrasi.

Gravcode Studio menyediakan layanan CRO dengan menggunakan beberapa metode yang telah disesuaikan dengan kondisi situs web serta fungsi lain yang dapat mengarahkan trafik baru bagi klien. Kunjungan bisa diarahkan ke berbagai halaman seperti pengisian angket, survei, servis, pelayanan menarik, dan diskon produk yang menjadi fokus perusahaan sehingga dapat mengkonversikannya menjadi sebuah transaksi.

Pentingnya Proposal dalam Bisnis dan Organisasi

Proposal merupakan salah satu komponen penting saat hendak menyampaikan sebuah usulan, pengajuan, maupun penawaran. Baik usulan kegiatan, pengajuan kerja sama bisnis, maupun penawaran sebuah produk. Proposal menjadi langkah awal yang menentukan keberhasilan suatu rencana program yang hendak dilaksanakan untuk menuju pada proses yang lebih kompleks. Banyak perusahaan maupun organisasi yang menjadikan proposal sebagai “senjata ampuh” untuk menjelaskan ide, usulan, dan rencana kepada pihak yang berkepentingan.

Proposal memiliki berbagai macam jenis antara lain proposal bisnis, proposal proyek, proposal penelitian, dan proposal kegiatan. Proposal yang baik tentu memiliki susunan strategi serta elemen yang tepat di dalamnya. Misalnya dalam proposal bisnis, elemen yang harus ada antara lain solusi bagi problem pihak customer, keuntungan produk atau service yang ditawarkan, kredibilitas yang diperkuat melalui portfolio maupun testimoni, serta sesuai dengan target pembaca.

Dalam pembuatan proposal, jasa penulis konten artikel Surabaya Gravcode Studio akan mempertimbangkan banyak faktor seperti tujuan proposal sebagai konten primer, data-data faktual, manajemen anggaran, potensi kerjasama, sponsorship, serta langkah evaluasi setelah pelaksanaan selesai.